Jurusan Kuliah yang Cewek Banget!

Holla! long time no see guys.. Udah sekian lama gue ga isi blog ini karena padat nya aktivitas bikin gue ga sempet banget untuk buka blog hehe.. oiya, gue bakal share tentang jurusan kuliah yang sekarang lagi gue geluti. ada yang bilang, tata rias, cosmetology, dan kecantikan. Gue kuliah di Universitas Negeri Jakarta jurusan Tata Rias guys! pasti pada asing deh denger nama jurusan nya hehehe. To be honest gue itu awalnya ga minat masuk tata rias. justru gue lebih minat di bidang jurnalistik, dan dulu itu sebelum masuk kuliah gue pengen bgt jadi pramugari sampai ambisi untuk turunin berat badan dan olahraga rutin. tapi disisi lain nyokap gue mengharuskan gue kuliah dan kudu banget masuk negeri. gue udh give up bgt sbm ga keterima dan yaudah deh ikut ujian mandiri sana sini, dan iseng aja untuk daftar tata rias unj. berawal dari gue iseng baca-baca tentang pekerjaan MUA dan tentang jurusan ini.

Nah kalau adek-adek yang suka banget sama makeup dan bidang kecantikan lainnya kayanya cocok banget deh masuk jurusan ini! karena kamu bakal belajar banyak banget nih tentang kecantikan dari mulai ujung kepala sampai ujung kaki di kupas tuntas sama jurusan ini.
kalian juga ga cuma belajar tentang makeup aja, tapi kalian bakal belajar kimia, teori warna, menggambar mode, digital design, dll. ga cuma itu aja, nanti kita bakal praktek membuat sabun, bedak dingin, dan skin care tradisional. seru kan?! 
serunya lagi kalian bakal punya alat makeup yang lengkap hihihi.. bulanan kalian mungkin wajib banget beli makeup baru >< 
temen-temen di jurusan ini rata-rata cewek semua, dan cantik-cantik haha karena ya terbiasa dengan makeup dan perawatan mungkin ya maka dari itu kita juga jadi bisa untuk merawat diri dan dapat banyak banget ilmunya untuk merawat diri.
 
nih kurang lebih kaya gini dalam gedung jurusan ku ada yang lagi praktek bridal, ada yang lagi praktek pengecatan rambut, ada yang lagi praktek sanggul, makeup, pokoknya banyak dan seru deh!

dari jurusan ini kalian jangan khawatir untuk masalah pekerjaan, karena terkadang kita bisa alih profesi pekerjaan yang jauh dari jurusan kita. kalaupun kalian mau melanjutkan dibidang ini juga bisa banget kok! kalian bisa jadi MUA, wedding organizer, terapis, kerja di stasiun tv sebagai dresser, atau punya usaha senndiri di bidang kecantikan kan itu lebih  bagus!

intinya pilihlah jurusan sesuai yang kamu suka, jangan salah pilih yaa adik-adik :) good luck dan tetap semangat!

nah untuk daftar kampus negeri yang ada jurusan ini sih setauku universitas negeri jakarta (UNJ), Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta (UNJ), Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Surabaya.
untuk swasta nya juga banyak dan pastinya biaya kuliah nya lebih mahal yaaa seperti lasalle collage, Marthatilaar, Rudi Hadisuwarno dan masih banyak lagi!xx:) <3

 

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top